Tips Ayam Bangkok Juara 2020: Ini Cara Untuk Menambah Stamina Ayam Aduan

Tips Ayam Bangkok Juara 2020: Ini Cara Untuk Menambah Stamina Ayam Aduan - Tutut atau keong mas merupakan hewan bercangkang yang biasanya banyak tersebar di sawah dan tempat lembab lainnya. Hewan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk manusia seperti penambah protein pada anak dan masih banyak manfaat lainnya. Tapi karena asalnya yang berasal dari sawah berlumpur, ada beberapa orang yang menganggap remeh pada keong mas ini.
Tips Ayam Bangkok Juara 2020: Ini Cara Untuk Menambah Stamina Ayam Aduan
Bagi anda yang tidak ingin memakannya tapi anda melihat banyak keong mas mungkin anda bisa memanfaatkannya untuk ayam aduan anda. Beberapa botoh memanfaatkan keong mas untuk ayamnya yang dalam masa perawatan. Selain itu ada beberapa manfaat lain dari keong mas untuk ayam aduan yang akan kami tuliskan untuk anda.

Pemanfaatan Keong Mas Pada Ayam Aduan

Penambah tenaga ayam
Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan selanjutnya adalah untuk menambah tenaga selain kandungan protein yang terdapat dalam daging keong ini, juga terdapatk kandungan vitamin B3 , Vitamin B3 atau lebih dikenal sebagai niasin atau nicotinamide berfungsi dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.

Penambah nafsu makan ayam
Selain untuk menambah tenaga Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan juga berguna untuk meningkatkan anti body ayam bangkok anda atau kekebalan tubuh terhadap virus atau pun penyakit, daging keong memiliki vitamin B komplek dan protein yang berkhasiat sebagai kekebalan tubuh ayam agar ayam kita lebih kebal terhadap penyakit tak hanya itui vitamin B komplek juga dapat meningkatkan nafsu makan pada ayam bangkok kesayangan anda.

Menguatkan sekaligus mengkilapkan bulu
Keong mas ini juga mengandung omega 3 yang sangat berguna untuk membuat bulu ayam menjadi kuat dan juga membuat bulu ayam kesayangan anda menkilap, agar tampak lebih menawan di pandang.

Mempercepat pertumbuhan ayam
Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan yang pertama yaitu untuk mempercepat proses pertumbuhan sang ayam, terutama untuk pertumbuhan tulang dan bulu. Pada daging keong ini sangat banyak sekali mengandung protein, calsium , dan vitamin A, yang sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan dan mempercepat proses mabung pada ayam bangkok, di usia berapa ayam bangkok ini mulai di beri keong mas kalo saya pribadi saya sudah memberi daging keong mas ini sejak usia 2 bulan. caranya mudah pertama ambil bagian daging dari keong mas, lalu kitu tumbuk atau haluskan menggunakan batu atau kita rajang, lalu campurkan pada pakan ayam.

Itulah manfaat daging keong mas yang banyak disawah untuk ayam aduan anda, pastika anda memberikan daging keong mas secara rutin dan tidak berlebihan agar ayam anda mendapatkan manfaat nya secara optimal.